Minggu, 23 November 2014

Apa Itu Cronut


Croissant + Donat = Cronut
Apa itu Cronuts?

Cronut adalah kreasi kue perpaduan antara Croissant  dan Donat. Cronut memiliki bentuk seperti Donat, eh, tapi jangan tertipu, ketika di gigit, Cronut memiliki tekstur yang crispy  seperti layaknya Croissant. Wahh..membayangkannya saja sudah membuat kita ngiler, ya.
Sang pencipta
Pencipta
Siapa, sih, pencipta kue unik Cronut ini? Dia adalah Chef Dominique Ansel seorang baker , yang memiliki toko kue di New York, yang berhasil menciptakan kreasi kue terbaru untuk tokonya. Wuiihh.. kabarnya ia menghabiskan sekitar 2 bulan dan mencoba lebih dari 10 resep untuk bisa menciptakan Cronut ini. Keren yaa..hi..hi..
Hak Paten
Pada tanggal 10 Mei 2013 yang lalu, Chef Dominique Ansel meluncurkan Cronutnya. Sejak peluncuran tersebut, banyak pembelinya yang rela mengantri untuk mencoba Cronut tersebut. Nah, ternyata Cronut tidak hanya terkenal di Amerika, namun juga di beberapa negara, seperti Kanada, Singapura, dan Australia. Eittss.. jangan sedih dulu, demam Cronut nampaknya juga sudah mulai merabak ke Indonesia, lo, maka dari itu Chef Dominique Ansel telah mematenkan hak cipta resep miliknya agar tidak dicuri oleh orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar