Selasa, 18 November 2014

Ragam Jenis Bumbu & Rempah Bagian 2

 Ada beberapa bumbu kering 'bule' yang ternyata sudah populer juga di Indonesia. Mudah didapatkan dalam bentuk instant, bumbu-bumbu ini seringkali ditambahkan dalam menu masakan barat yang dihidangkan di meja makan.
Oregano
oregano
Courtesy ehow.com
Daun oregano seringkali ditemukan dalam menu masakan Italia. Aromanya istimewa dan berbeda. Biasanya ditambahkan pada spaghetti atau saat menyajikan saus pizza dan roti-roti lainnya. Tersedia dalam bentuk bubuk oregano halus dan ada juga yang kasar.
Rosemary
rosemary
Courtesy Coolgarden
Tanaman Rosemary ini memiliki aneka manfaat yang berbeda. Mulai dari bunga hingga daunnya dapat dimanfaatkan, baik untuk relaksasi maupun bumbu dapur. Nah, rosemary kering umumnya dimanfaatkan sebagai bumbu rendaman atau olesan pada olahan daging. Memberikan tambahan aroma yang lebih wangi pada menu masakan.
Thyme
thyme
Courtesy dustpanalley
Anda mungkin sudah sering mendengar daun yang satu ini. Thyme umumnya ditambahkan pada menu berkuah. Dan kabarnya juga bisa membantu meringankan gejala flu lho.
Bay leaves
bay leaves
Courtesy Zacbutchery
Daun yang satu ini biasanya digunakan untuk membuat masakan berkuah lebih kental. Ditambahkan pada bumbu kaldu dan saus.
Curry leaves
curry leaves
Courtesy luxurythailandtravel
Daun kari, terkenal di India dan dunia barat sebagai bumbu untuk bahan masakan kari. Aromanya sangat khas dan membuat masakan kari jadi lebih kental serta beraroma spesial.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar