Jumat, 14 November 2014

Tips Mendekorasi Pagar Cokelat



Ketika kita tak punya ide dalam menghias kue, membuat hiasan berupa dekorasi pagar cokelat seperti ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Perhatikan saat kue tertutup dengan pagar cokelat langsung terlihat elegan dan cantik. Yuk, belajar membuatnya!

Meski sederhana cara membuatnya, tetapi bisa membuat cake langsung kelihatan elegan dan cantik. Makin lama Anda bisa kreatif membentuk pagar. Misal, menambahkan motif polkadot, bunga, atau bentuk lainnya. Nah, sementara belajar yang mudah dulu. Selamat mencoba.

Bahan:
cake ukuran diameter 10 cm tinggi 9 cm
100 gram dark cooking chocolate
200 gram stroberi
50 gram gula tepung
Alat :
Plastik mika. Piping bag

Cara membuat :
  1. Setelah seluruh permukaan cake dioleskan cream, ukur panjang keliling dan tinggi cake. Untuk tinggi tambahkan 3 cm. Potong plastik mika sesuai dengan panjang dan tinggi (sudah ditambah 3cm).
  2. Lelehkan  cokelat dengan cara ditim biarkan agak sedikit dingin (40 derajat celcius) kemudian masukkan dalam piping bag.
  3. Buat motif bunga kecil bertumpuk di atas mika mengunakan cokelat. Biarkan sedikit mengeras.
  4. Tempelkan cokelat di bagian sisi cake. Masukkan dalam frezer sebentar hingga cokelat mengeras.
  5. Lepas plastik mika yang menempel pada cokelat.
  6. Tata stroberi yang sudah dibersihkan di atas cake.
  7. Taburkan  gula tepung di atasnya.


Tips : Tekan cokelat  saat kita menempelkannya di sisi cake agar cokelat benar – benar menempel. Jangan takut cokelat akan pecah karena saat ditempelkan cokelat masih  setengah mengeras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar