Minggu, 04 Januari 2015

Ragam Jenis Mustard



Penyedap dan pelengkap hidangan dengan tekstur yang cenderung lembut ini berasal dari olahan biji-biji moster yang dikombinasikan dengan berbagai bahan dasar seperti rempah-rempah, bumbu, cuka, garam dan bawang serta tambahan variasi lainnya.
Pemakaian moster yang tepat mampu meningkatkan citra hidangan baik dari segi rasa maupun aroma. Rasanya yang gurih membuat bahan makanan ini cocok digunakan untuk berbagai jenis makanan dan dapat menjadi ‘senjata baik’ untuk mengkreasikan menu baru apabila Anda mulai mengenalnya lebih dekat.

American Mustard
Moster dengan rasa yang manis tersebut baik digunakan untuk berbagai daging mentah dan olahan serta keju. Teksturnya yang lembut berasal dari campuran bahan-bahan seperti biji-biji moster, gula, garam, asam dan rempah-rempah. American Mustard tepat digunakan sebagai topping untuk hidangan daging olahan seperti hotdog.

Herb Mustard
Memiliki komposisi yang terdiri dari rempah-rempah, bawang putih, biji-biji utuh moster, cuka anggur, garam, gula, peterseli, ketumbar, bumbu-bumbu dan asam. Baik digunakan untuk olesan atau bumbu saat memasak hidangan dengan bahan dasar keju dan berbagai daging olahan beku. Contohnya, pork loinbroiled salmon dan roasted lamb loins.

German Mustard
Terdiri dari biji-biji moster, garam, berbagai bumbu dan asam. Moster lembut yang terasa agak manis ini cocok menjadi pasangan hidangan dan juga olesan untuk sosis dan keju. Selain itu, tipe moster ini juga bisa digunakan sebagai bumbu memasak untuk berbagai seperti crusted chickenbarbeque pork chops dan rouladen.

Dijon Mustard
Jenis moster ini cukup popular dan memiliki banyak varian, biasa digunakan sebagai bahan dasar membuat mayones. Moster ini terbuat dari biji-bji moster, cuka, garam dan asam sitrat. Umumnya, Dijon Mustard digunakan sebagai bumbu penyedap untuk berbagai masakan dengan bahan baku ikan, pasta hingga ayam seperti chicken cutless,potato saladegg saladlime salmon with spinach fettucine ataupun apricot chicken.

Tomato Mustard
Berasal dari kombinasi olahan tomat matang yang dijemur di bawah matahari, biji-biji utuh moster, cuka anggur, gula, garam, asam dan rempah-rempah. Jenis moster ini cocok menjadi olesan berbagai hidangan seperti burger ataupun roti isi daging (sandwich).

Wholegrain Mustard
Rasa yang halus dari bahan makanan ini terbuat dari campuran cuka anggur, biji-bji utuh moster, garam, gula, asam, bumbu dan rempah-rempah. Cairan ini bisa digunakan untuk saus steak atau olesan untuk hidangan salmon mentah yang siap disajikan untuk tamu restoran Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar