Senin, 05 Januari 2015

All About Tofu (Tahu)



Sebagai bahan makanan, tahu memang tak hanya menyehatkan, tapi juga fleksibel. Tahu bisa digoreng, dipanggang, ditumis, ataupun digunakan sebagai bahan sup atau sapo tahu. Bahan makanan ini juga mudah didapat dengan harga terjangkau. Ingin menggunakan lezatnya tahu sebagai salah satu bahan dalam sajian Anda hari ini? Kenal lebih dekat dengan tahu dulu, yuk! 
Di pasaran saat ini, Anda bisa mendapatkan beberapa jenis tahu, yaitu: 
  1. Silken Tofu : Jenis tahu ini biasanya dijual dalam bentuk tube dan siap dipotong sebelum diolah. Teksturnya yang sangat lembut membuat tahu ini cocok untuk sajian sop atau sapo tahu. Silken tofu bahkan bisa juga dicampur dalam smoothies sebagai sumber protein atau sebagai pengganti mayonnaise pada resep tertentu. Kalau Anda berencana menggunakan silken tofu dalam hidangan sop atau sapo tahu Anda, sebaiknya tahu dilapisi dengan sedikit tepung maizena lalu digoreng dulu sehingga tahu tidak terlalu mudah hancur dalam proses memasak.
  2. Soft Tofu:Tahu jenis ini tidak selembut silken tofu, tapi juga tidak sepadat tahu biasa. Soft tofu bisa digunakan sebagai pengganti telur dan keju dalam berbagai resep.
  3. Tahu Putih : Tekstur padat jenis tahu ini membuatnya cocok dihidangkan dengan cara dipanggang, dibakar, dan ditumis. Anda pun bisa menggunakannya untuk sup atau bakso tahu. Tinggal isi adonan daging cincang ke dalam tahu, lalu padukan dengan kuah kaldu sedap dengan Rasa Ayam yang 5x lebih kuat, maka sajian tahu lezat pun siap dihidangkan. 
  4. Egg Tofu : Jenis tahu ini sebenarnya merupakan salah satu varian silken tofu. Bedanya, egg tofu mendapat penambahan telur pada proses pembuatannya. Penambahan ini membuat rasa egg tofu menjadi sedikit berbeda dengan jenis tahu lainnya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar