Senin, 05 Januari 2015

Apa Itu Marzipan


Marzipan populer di Eropa untuk pastry dan kue. Teksturnya mirip fondant, namun lebih lembut dan luwes sehingga bisa dibuat aneka bentuk. Sering digunakan untuk ice cake dan dekorasi kue lain. Terdiri dari pasta almond, gula bubuk, dan cairan seperti air, sirop jagung, atau glukosa. Semua bahan dicampur hingga terbentuk adonan padat yang elastis sehingga bisa digilas, dibentuk, dan dipotong. 
Selain sebagai icing dan dekorasi kue, marzipan populer sebagai permen. Di beberapa negara, marzipan dibuat kecil-kecil menyerupai bentuk binatang atau buah-buahan. Ada pula yang ditambah perisa sehingga menarik perhatian. Marzipan tak sama dengan pasta almond yang lebih sering digunakan untuk isian pai dan kue. Cita rasa marzipan lebih manis dan bisa dimakan langsung.

 

Marzipan adalah adonan yang bahan utamanya terbuat dari cacahan kacang almond dan gula. Sebagai makanan manis, marzipan sangat populer di Eropa. Biasanya digulung menjadi lembaran tipis, dibentuk dan dijadikan hiasan pada kue. Marzipan pada perkembangannya menjadi lebih dari hanya sekedar makanan, marzipan juga menjadi bagian penting dari tradisi kuliner di banyak Negara di Eropa, termasuk Belgia.
Ahli cokelat kami yang berasal dari Belgia mencoba membawa kembali kenangan masa kecilnya di kampung halamannya dengan menuangkan tradisi tersebut ke dalam cokelat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar