Selasa, 19 Juli 2016

Ragam Jenis Makanan Di Berbagai Negara

A. Italian Food
Bukan rahasia bahwa Italia diberkati dengan salah satu masakan terbaik dunia.Iniadalah negara penuh dengan resep, dan sementara di Inggris kita kebanyakan memikirkan makan pasta atau pizza ketika kita menuju ke sebuah restoran Italia, ada lebih banyak dari itu. Risotto, gnocchi, polenta dan berbagai hidangan makanan laut hanya sebagian kecil dari apa masakan Italia yang ditawarkan, sementara ada berbagai besar spesialisasi regional. Pengenalan cepat untuk melihat apa yang ditawarkan makanan Italia.
I . Struktur Makanan Italia
Waktu makan Italia secara tradisional untuk keluarga semua duduk bersama. Akibatnya waktu makan bisa bertahan lebih lama daripada di budaya lain, dan biasanya memakan waktu setidaknya beberapa jam. Struktur makan sedikit berbeda dari pandangan tradisional Inggris, starter, makanan penutup utama, seperti yang Anda lihat di bawah ini.
a. Antipasto
Secara harfiah diterjemahkan sebagai ‘sebelum makanan‘, kursus ini biasanya terdiri dari makanan pembuka gurih seperti keju atau daging dingin seperti prosciutto,Parma ham atau sayuran seperti diasinkan artichoke dan terong. Bruschetta, panggang roti dengan minyak zaitun dan pilihan topping, juga populer.
b. Primo
Pertama – biasanya terdiri dari hidangan panas karbohidrat berbasis seperti pasta,risotto, gnocchi, polenta atau mungkin kombinasi diatas didalam sup. Ada keragaman besar selera dan rasa didasarkan pada masakan ini dan itu akan memakan waktu yang sangat lama untuk mencicipi rasa setiap daerah.
c. Secondo
Ini adalah makanan utama, biasanya ikan atau daging. Yang paling umum adalah daging sapi muda, daging babi dan ayam. Jika Anda dekat pantai maka Anda juga akan dapat mencicipi hidangan ikan.
d. Contorno
Lauk‘ untuk Secondo yang biasanya salad atau sayuran matang.
e. Formaggio dan Frutta
Keju dan buah – ini adalah makanan penutup tidak seperti di Inggris di mana berasa manis. Italia memiliki rentang yang sangat besar keju terkenal, tapi yang populer adalah Gorgonzola, Parmigiano-Reggiano (Parmesan) dan Ricotta. Buah-buahan tradisional Italia termasuk buah ara, anggur buah delima dan anggur.
f. Dolce
Ini adalah makanan penutup manis, menampilkan kue atau cookie. Makanan penutup Italia yang terkenal Tiramisu, makanan penutup rasa kopi menggunakan kejumascarpone. Makanan penutup Italia yang terkenal lainnya adalah Torta Russadan cannoli.
g. Caffe
Kopi / espresso disajikan setelah makan. Setelah menemukan espresso, orang Italia pasti menyukai kopi mereka, dan ada banyak variasi.
h. Digestivo
‘Biskuit’ dinikmati setelah makan tradisional Inggris. Grappa, amara dan limoncello adalah yang paling populer, yang sering disebut sebagai ammazzacaffe atau ‘pembunuh kopi’ dalam bahasa Inggris seperti yang digunakan untuk menumpulkan rasa kopi.
II. Pasta
Anda mungkin bertanya-tanya di mana pasta & pizza fitur dalam daftar ini karena sangat populer, tapi dalam Italia sendiri adalah masakan Neapolitan, itu jauh lebih populer di Amerika Serikat. Anggur juga fitur besar masakan Italia, dan diminum dalam jumlah sedang di waktu makan panjang. Italia adalah produsen terbesar, eksportir dan konsumen anggur di dunia.
I. Kinds of Pasta
a. Amori (SPIRALI / CAVATAPPI)
Sebuah pasta pembuka botol berbentuk tubular, A.K.A. pasta spiral. Ini datang dari Italia Selatan awalnya dan merupakan bentuk beradaptasi, cocok untuk banyak jenis saus pasta.
Diterjemahkan sebagai ‘cincin kecil’ dalam bahasa Italia (kata akhir yang mengacu pada bentuk pasta yang lebih kecil). Anellini sering digunakan dalam sup.
Sebuah tipe lama pasta untai hampir identik dengan Capellini, biasanya dijual dalam bentuk melingkar – terlihat seperti sarang.
Hampir identik dengan linguine.
e. Bigoli
Bigoli adalah nama Venesia untuk bentuk pasta panjang sedikit lebih tebal darispaghettiBigoli secara tradisional dibuat dari tepung soba tetapi sehari-hari para pembuat sering menggunakan tepung gandum sebagai gantinya, memberikan finishing sedikit lebih gelap daripada spaghetti standar.(Dalam Tuscany Anda akan mendengar pasta seperti ini disebut sebagai ‘Pici’ (diucapkan kencing-chi atau ‘pinci’.).
Disebut farfalle di Italia. Sebuah pasta kecil besar untuk salad pasta seperti ini hidangan sayur scrummy. Pelajari cara membuat bentuk dasi kupu-kupu pasta sini.
Nama ini berasal dari pasta ‘buco’, yang berarti lubang di Italia, karena bucatiniseperti versi berongga spaghetti (hampir seperti sedotan tipis). Perciatelli adalah versi yang lebih luas bucatini.
Ini adalah jenis pasta pembuka botol (semacam Fusilli panjang) yang berasal dari kota Trapani di pulau megah dingin Italia selatan Sisilia.
i. Caccavelle (tunggal adalah CACCAVELLA)
Ini pasta terbesar di dunia. Satu ‘caccavella‘ berukuran sekitar 11cm di pada titik terlebar.
Sebuah pasta yang besar disajikan saus dribbly pasta, campanelle adalah jenis kreatif mencari pasta yang menyerupai lonceng gereja (campanelle secara harfiah diterjemahkan sebagai ‘bellblowers‘).
Cannelloni (harfiah ‘buluh besar’) adalah persegi panjang-bentuk adonan pasta datar yang diisi – dengan bayam dan ricotta misalnya – dan kemudian digulung menjadi bentuk tabung besar. Cannelloni kemudian disajikan dengan  saus.
l. Cavatappi (SPIRALI / Amori)
Cavatappi adalah pembuka botol pasta berbentuk tubular, AKA pasta spiral. Ini datang dari Italia Selatan awalnya dan merupakan bentuk beradaptasi cocok untuk banyak jenis saus.
Ini adalah pasta Tuscan tradisional yang dibuat dengan sebagian kecil kakao (untuk rasa choccy) dan kemudian disajikan baik dengan game (burung liar), saus krim dan kenari, atau sebagai makanan penutup dengan es krim. Jika Anda pernah bepergian ke Sienna atau Florence, saya sarankan Anda mencobanya.
Berasal dari Liguria, wilayah pesisir  indah North West Italiacorzetti adalah pasta melingkar datar ‘dicetak’ menyerupai koin kuno.
Para ditali kata berasal dari ‘dita’, yang berarti jari di Italia. Jadi ditali hal-hal yang dapat ditampung sekitar jari. Pasta ini dibuat kecil, cincin seperti tabung. Ditali sangat baik dimasak sup hangat seperti ini pasta lentil scrummy.
p. Farfalle (TIES BOW)
Arti sebenarnya dalam bahasa Italia untuk ‘kupu-kupu’ (bukan dasi kupu-kupu!),Farfalle adalah potongan-potongan pasta kecil berbentuk persegi panjang yang telah terjepit bersama-sama di tengah.
q. Fettuccine (fettuccini)
Berasal dari ‘fettucce‘ kata Italia lama (string), fettuccine mengacu pada lembaran pasta datar potong pita seperti benang. Fettuccine lebih lebar dari linguine, dan karena itu lebih baik untuk menggunakan tomat, krim dan saus daging.
r. Fusilli
Fusilli adalah kata Italia untuk ‘spindle kecil’. Fusilli kadang-kadang disebut sebagai ‘pembuka botol pasta’ dan lebih keriting dari spirali / cavatappi.
Garganelli adalah penne seperti bentuk pasta, namun mereka lebih kasar.
Jenis meringkuk pendek pasta (bentuk jamak dari kata tersebut ‘gramigne‘). Seperti bentuk setengah lingkaran dengan salah satu ujung lebih melengkung ke dalam.
u. Lasagna (lasagna)
Lasagna adalah satu lembar pasta datar, sedangkan lasagna mengacu pada lembaran seperti beberapa. Berasal dari wilayah Emilia Romagna Utara Italia, lasagna bisa dimasak dengan daging sapi cincang (versi yang paling populer), sayuran, dan bahan-bahan banyak lagi.
Lain pasta berasal dari Liguria, linguine mengacu pada strip datar panjang pasta (lebih tipis dari fettuccine). Kadang-kadang disebut spagheti datarlinguine(juga disebut sebagai linguini). Di Ligurialinguine juga disebut ‘trenette‘ (trenette al pesto menjadi makanan pokok daerah ini).
w. Maccheroni (makaroni)
Sebuah tipe kecil pasta dibuat dengan semolina dan air (bukan tepung dan telur).Maccheroni datang dalam berbagai bentuk, dari siku ke Maccheroni ditalini(sangat pendek, tabung kecil).
x. Mezzalune (MEZZELUNE)
Berbentuk ‘bulan setengah’ arti dalam bahasa Italia. Jenis setengah lingkaran pasta boneka. Juga kadang-kadang disebut sebagai ravioli, atau di Utara Italia, pansotti. Bisa diisi bayam sederhana dan resep ricotta untuk membuat mezzalune.
Orecchiette berarti ‘telinga kecil’, dan mengacu pada jenis yang agak aneh dan sangat berbeda pasta dari wilayah Puglia Italia. Orecchiette cocok dengan daging dan saus sayuran.
z. Penne (MALTAGLIATI)
Salah satu jenis pasta yang paling populer, penne berarti ‘duri’ dan mengacu pada tabung lurus pasta dipotong secara diagonal di ujung (menyerupai ujung pena bulu, seperti pena bulu ayam). Penne ‘Zita’ adalah versi penne yang lebih luas.
aa. Ravioli
Diperdebatkan jenis yang paling terkenal pasta, ravioli (jamak) biasanya persegi dengan tepi yang sedikit berantakan. Ravioli biasanya diisi bayam.
bb. Ruote
Kecil, pasta berbentuk roda. Baik untuk anak-anak.
cc. Spagheti
Salah satu bentuk tertua yang diketahui dari pasta, spaghetti mengacu panjang, tipis, helai putaran pasta. Versi yang lebih besar disebut spaghettoni, dan yang lebih kecil spaghettini . Spaghetti sering disajikan dengan saus daging dan tomat.
Digambarkan sebagai spaghetti rusak (spaghetti dengan ukuran yang lebih kecil untuk digunakan dalam sup).
Klasik mie telur tipis, yang berasal dari wilayah Romagna Emilia.
ff. Trofie
Sebagai disajikan di makan malam Natal keluarga saya menikmati di kota pantai yang indah dari Rapallotrofie mengacu pada 2 atau 3 inci panjang gulungan bengkok tipis pasta.
gg. Trotolle
Trottole (jamak dari ‘trottola‘) terdiri dari cincin pasta yang melengkung di sekitar kolom pusat. Jenis pasta singkat sering digunakan dalam sup.
II. Kind of Sauce @ Italian Food
Dari berbagai topping gurih dan campuran dari bahan-bahan yang meningkatkan rasa dari hidangan pasta yang dilayani. Saus pasta tradisional umumnya akan dikategorikan sebagai salah satu dari berikut:
Saus tomat atau berbasis sayuran, saus krim atau mentega berbasis, saus keju, saus daging, saus rempah-based, atau saus berbahan dasar minyak , dengan setiap variasi yang mengandung berbagai bahan dicampur ke dalam basis saus.
Sebagai aturan umum, yang lebih ringan saus lebih terlihat rasa pasta. Ketika memilih saus, pertimbangkan bentuk dan ukuran mie pasta, karena beberapa saus yang paling cocok untuk tipe tertentu dari pasta.
III. Pedoman Penggunaan Sauce Berdasarkan Jenis Pasta
a. Bentuk Pasta 
seperti cavatelli, Conchiglie, farfalle, Fusilli, Gnocchetti, gramigna, lumache, lumaconi, orecchiette, radiatori, rute, torine, dan trenne. Gunakan saus tomat kental, pesto, saus dengan bumbu, saus daging, saus chunky, dan saus keju.
b. Tubular Pasta 
seperti canneroni, cannolicchi, cavatappi, garganelli, makaroni, maccheroncelli, manicotti, paccheri, penne, rigatoni, tortiglioni, dan ziti. Gunakan saus tomat kental, saus daging, saus chunky, dan saus krim kental.
c. Strand Pasta 
seperti rambut malaikat, Capellini, Chitarra, fedelini, spagheti, dan bihun. Gunakan saus tomat ringan, saus berbasis mentega, purees yang tebal seperti purees basil atau merica, saus minyak ringan berbasis seperti minyak zaitun, dan saus krim.
d. Pita Pasta 
seperti fettuccine, lasagna, linguine, pappardelle, riginette, tagliatelle, dan trenette. Gunakan saus daging, saus tomat dan saus krim tebal untuk pasta kering yang lebih luas atau sempit atau pasta segar, gunakan saus tomat ringan, saus berbasis mentega, saus berbasis minyak ringan, dan saus berbasis krim.
e. Sup Pasta 
seperti asinus dipepe, anellini, conchigliette, ditali, farfalline, orzo, Pastine, RISI, prasasti, Stortini, dan tubetti. Gunakan saus light yang digunakan terutama dalam kaldu sup.
f. Stuffed Pasta 
seperti agnolotti, pansotti, ravioli, tortelli, dan tortellini. Gunakan saus tomat ringan, saus berbasis light krim dan kaldu.
IV. Beberapa Sauce yang Umum Digunakan Untuk Pasta
Beberapa saus yang umum digunakan untuk pasta termasuk Alfredo, Arrabbiata, Bechamel, Classic, Carbonara, Formaggi, Madeira, Marinara, Marsala, Pesto, puttanesca, Ragu, Romesco, dan saus Vodka, yang secara singkat dijelaskan di bawah ini:
saus umum untuk digunakan dengan pasta fettuccine untuk membuat 1 porsi disebut sebagai fettuccine Alfredo. Saus ini terdiri dari krim kental atau setengahnya dan setengah yang dicampur dengan mentega, keju Parmesan, merica, dan kadang-kadang pala.
salah satu jenis pedas dari saus tomat dibuat dengan chili peppers yang menambah rasa yang lebih intens untuk pasta, daging, unggas, makanan laut, dan makanan lain seperti pizza.
saus dasar putih dibuat dengan menambahkan susu panas ke roux putih (mentega dipanaskan dicampur dengan tepung). Roux ini mengental susu ke dalam saus putih krem yang kemudian dapat dibumbui dengan bahan-bahan tambahan tergantung pada jenis hidangan disajikan dengan saus dan rasa yang diinginkan.
saus tomat yang sangat berpengalaman dibuat dengan bahan bawang putih dan lainnya, seperti bawang, peterseli dan buah zaitun. Saus yang digunakan pada daging dan pasta.
saus merah tradisional Italia yang berasal di Bologna, Italia. Paling sering sausBolognese akan berisi setidaknya dua jenis daging, yang mungkin termasuk daging sapi muda, daging sapi, daging babi, atau daging ayam yang dipotong kecil-kecil. Tidak seperti beberapa saus yang menggunakan daging tanah, saus Bolognese tradisional mulai dengan potongan besar daging yang diiris akan dipotong menjadi kecil, bit dipotong halus. Daging menjadi bagian dari berbagai bahan seperti bawang, seledri, wortel, chili peppers, tomat, minyak zaitun, dan anggur putih yang dikombinasikan dengan bumbu dan rempah-rempah seperti oregano, basil, bay leaf, dan pala yang menyediakan berbeda rasa untuk saus. Hal serupa juga terjadi untuk menambahkan krim atau susu untuk bahan yang memberikan rasa yang lebih kaya untuk saus.
f. Classic Sauce  
saus dibuat dengan ramuan tradisional atau dalam gaya pedesaan sebanding dengan wilayah dari mana ia diciptakan.Kebanyakan selalu siap sebagai saus merah, bahan mungkin termasuk tomat, potong dadu sayuran, minyak zaitun, dan bumbu. Ini adalah saus yang biasa disajikan sebagai saus pasta serta saus untuk hidangan unggas dan ikan.
saus anggur biasanya terbuat dari anggur Madeira dan kaldu, tetapi juga dengan bahan lain yang meningkatkan rasa dari makanan yang atasnya dengan saus. Saus Madeira biasanya digunakan untuk pasta, daging, semur, dan hidangan gurih.
terbuat dari berbagai pangkalan rasa seperti tomat, jamur, atau rasa buah untuk diolah sebagai saus untuk beberapa hidangan makanan tradisional seperti pollo(ayam) marsala atau marsala daging sapi muda. Sebuah resep khas untuk saus mungkin termasuk bawang, bawang putih, bumbu, jamur, krim kental, minyak atau mentega, dan bahan utama, anggur Marsala, yang sering digunakan sebagaidemiglaze, atau ditambahkan terakhir.
saus rasa sangat pedas dan kuat dibuat dengan bawang putih, potongan paprika chili kering, caper, dan ikan sebagai bahan utama. Biasanya digunakan pada hidangan ikan dan pasta.
terbuat dari bahan yang dimasak untuk waktu yang cukup lama, sebuah Ragu tradisional termasuk bit atau daging sapi cincang yang dimasak dengan hati ayam dan unsmoked pancetta yang dikombinasikan dengan tomat pure, kentang, jamur jika diinginkan, bawang, seledri, minyak zaitun, bumbu, keju, dan anggur putih.  Ragu disajikan di lasagna, ravioli dan lebih dari pasta. Saus ini juga dapat disebut sebagai saus Bolognese.
saus sering melayani lebih makanan panggang seperti ikan, unggas, daging, dan sayuran atau digunakan sebagai penyedap untuk minuman dan hidangan pasta dan roti dengan topping daging dan keju. Dianggap oleh beberapa orang menjadi saus bawang putih, Romesco yang paling sering dibuat dengan tomat, bawang putih, minyak zaitun, almond, hazelnut, cuka, rempah-rempah, paprika merah, chili, dan garam.
saus pasta krim bertekstur yang cocok untuk penne, ravioli, rigatonni, tortellini, atau pasta ziti serta pada beberapa hidangan unggas atau makanan pembuka bruschetta. Kaya rasa, sambal ini biasanya berisi tomat, krim, vodka, minyak zaitun, bawang putih, bawang, dan bumbu. Parmesan, pecorino atauromano keju dan daging seperti prosciutto juga bahan tambahan yang dapat dimasukkan dalam beberapa saus vodka.
B. Latin Food
“Tropis Tastes, Rasa Menyenangkan, Bahan Segar”, Masakan Latin Karibia merupakan pencampuran menakjubkan selera tropis dan pengaruh multikultural. Ini adalah percampuran rasa jeruk aromatik, manis dan asam, gurih dan ringan.
Untuk memahami dan menghargai itu, Anda harus terlebih dahulu memahami sejarah di balik makanan. Latin Karibia makanan merupakan campuran dari pengaruh budaya. Setiap pulau memiliki warisan yang sama.
Pertama mereka diselesaikan oleh suku-suku asli. Kemudian pulau-pulau tersebut berjuang lebih dan dimiliki oleh beberapa negara Eropa. Spanyol akhirnya menetapPuerto Rico, Kuba dan Republik Dominika.
I. Latin food dipengaruhi oleh
a. Pengaruh Afrika
Afrika membawa banyak tradisi mereka mengawetkan dan teknik memasak.
Mereka sering menggunakan pemotongan daging yang kurang diinginkan, termasuk bahu dan usus. Menudo, misalnya, berasal dari kebiasaan orang-orang Spanyol memberikan usus sapi kepada budak. Budak mengembangkan cara untuk membersihkan jeroan.
Budak di Amerika Serikat bagian selatan juga melakukan hal yang sama untuk usus babi yang diberikan kepada mereka.
Di Amerika Selatan, potongan-potongan makanan tuan tanah yang tidak dimakan, dicampur dengan apa yang mereka punya, biasanya berakhir dengan makanan baru yang saat ini telah diadopsi ke dalam masakan dari negara masing-masing (seperti yang terjadi dengan Peru, tacu-tacu).
b. Pengaruh Eropa
Eropa membawa tradisi kuliner mereka, tapi dengan cepat diadaptasi beberapa buah-buahan dan sayuran Amerika asli ke dalam masakan mereka sendiri. Eropa sendiri telah dipengaruhi oleh budaya lain, seperti oleh bangsa Moor di Spanyol, dan dengan demikian makanan mereka sudah campuran. Pengaruh Eropa untuk masakan Amerika Latin terutama berasal dari Spanyol, Portugal, Italia dan pada tingkat lebih rendah Prancis, meskipun beberapa pengaruh dari masakan yang beragam seperti Inggris, Jerman dan Eropa Timur juga terlihat dalam masakan beberapa negara.
c. Pengaruh Asia
Gelombang imigran dari Asia, seperti Cina dan Jepang, juga mempengaruhi masakan Amerika Latin. Orang Cina membawa serta rempah-rempah mereka sendiri dan gaya makanan, sesuatu yang rakyat Amerika Latin terima di meja mereka. Tetapi beberapa restoran Asia juga disesuaikan dengan gaya America Latin. Kasus ini jelas dapat dilihat pada chifa di Peru.
II. Beberapa contoh Negara Latin & Makanannya
a. Karibia Food
Karibia food merupakan perpaduan dari Afrika, Belanda, Amerindian, Prancis, India, dan Spanyol. Tradisi yang dibawa dari tanah air banyak mempengaruhi penduduk di kawasan ini. Seafood adalah salah satu jenis masakan yang paling umum di pulau-pulau. Setiap pulau akan memiliki spesialisasi sendiri. Misalnya, Pulau Barbados ini dikenal dengan “ikan terbang.” Andalan Karibia adalah beras, tetapi Anda akan menemukan padi di pulau. Bisa tambahkan kacang polong dan sentuhan lain – seperti kelapa. Kadang-kadang nasi kuning. Meskipun ia datang dalam berbagai bentuk, adalah lauk umum di seluruh wilayah.  Arroz gandules adalah contoh makanan Karibia yang terkenal.
b. Cuba Food
Masakan Kuba merupakan perpaduan khas Spanyol, Afrika dan Karibia. Resep Kuba berbagi bumbu dasar mereka dengan tehnik memasak Spanyol dan Afrika, dengan beberapa pengaruh Karibia dalam penggunaan makanan lokal seperti buah-buahan tropis, ikan, dll. Pengaruh Cina kecil tapi penting juga dapat dipertanggungjawabkan, terutama di Havana. Masakan Kuba memiliki hampir tidak ada kesamaan dengan masakan Meksiko. Hal ini juga berbeda dari masakan Amerika Latin dan makanan dari Amerika Serikat. Crop testones merupakan makanan yang populer di negara ini.
c. Republik Dominika Food
Masakan Republik Dominika terutama campuran masakan Spanyol dan Afrika, serta pengaruh India. Negara yang sekarang disebut Republik Dominikasebelumnya merupakan koloni Spanyol. Banyak ciri-ciri Spanyol masih ada dalam budaya, termasuk masakan. Makanan tradisional di Republik Dominika tetap dasarnya Spanyol, namun bahan dan rasa telah berubah untuk mencerminkan bahan yang tersedia di rumah tangga Dominikan. Dominikan Food berbeda dalam beberapa hal dari Hindia Barat dan spicing hidangan jauh lebih ringan. La bendera makanan yang populer di negara ini.
d. Haiti Food
Masakan Haiti adalah campuran dari berbagai masakan, didominasi yang sifatnya serupa dengan negara-negara Amerika Latin. Ini menggunakan teknik yang mirip dengan seluruh Karibia dengan pengaruh dari Prancis, Spanyol, dan masakan Afrika, dan beberapa turunan dari memasak asli Taino. Meskipun mirip dengan masakan lain di wilayah ini, makanan membawa penduduk pada keunikan hanya untuk negeri di pulau itu. Masakan Haiti menggunakan sayuran dan daging secara luas dan paprika dan bumbu serupa sering digunakan untuk memperkuat rasa. griot & fried plaitain contoh dari negara ini.
e. Puerto Rico Food
Meskipun cara memasak Puerto Rico agak mirip dengan kedua masakan Hispanik Spanyol dan lainnya, itu adalah campuran unik. Puerto Rico masakan berakar pada tradisi memasak dan praktek Eropa (Spanyol), Afrika dan TainosAmerindian. Pada akhir abad ke-19 masakan dari Puerto Rico sangat dipengaruhi oleh Amerika Serikat pada bahan yang digunakan.  Masakan Puerto Rico telah melampaui batas-batas pulau dan dapat ditemukan di beberapa negara di luar Puerto Rico. Amarillos makanan yang populer di negara ini.
f. Meksiko Food
Masakan Meksiko dikenal karena rasa yang intens dan beragam, dekorasi penuh warna, dan berbagai rempah-rempah. Budaya Meksiko dan makanan adalah salah satu yang terkaya di dunia, baik sehubungan dengan selera yang beragam dan menarik dan tekstur, dan dalam hal protein, vitamin, dan mineral. Kebanyakan masakan Meksiko masa kini berdasarkan tradisi pra-Hispanik, termasuk suku Aztec, Maya, dan Masyarakat adat Meksiko dikombinasikan dengan tren kuliner diperkenalkan oleh kolonis Spanyol. Masakan Meksiko bervariasi menurut wilayah, karena iklim lokal dan geografis dan perbedaan etnis antara penduduk pribumi dan karena populasi yang berbeda dipengaruhi oleh Spanyol dalam berbagai derajat. contoh masakan yang populer adalah Fajitas.
g. Brasil Food
Masakan Brazil, seperti Brasil itu sendiri, sangat bervariasi menurut wilayah. Masakan Brazil dapat dibagi menjadi beberapa lokasi yang berbeda. Dari bagian utara Brasil melalui hutan Amazon, dan langsung turun garis pantai Brasil. Keragaman ini mencerminkan campuran negara itu Amerindian asli, Portugis, Afrika, Italia, Spanyol, Jerman, Suriah, Lebanon dan Jepang. Hal ini telah menciptakan gaya memasak nasional ditandai dengan pelestarian perbedaan regional. Picanhamakanan contoh dari negara ini.
h. Peru Food
Ceviche, makanan Peru yang telah berkembang pesat dalam popularitas.  Perumemiliki masakan bervariasi dengan bahan-bahan seperti jagung, tomat, kentang, Uchu atau Aji (Capsicum pubescens), OCA, ulluco, alpukat, buah-buahan sepertichirimoyalúcuma dan nanas, dan hewan seperti taruca (Hippocamelus antisensis), llama dan guinea pig ( disebut cuy). Kombinasi Inca dan tradisi kuliner Spanyol, menghasilkan makanan. Kedatangan orang Afrika dan imigranCina di abad ke-19 juga menghasilkan pengembangan masakan Creoledi kota Lima, di mana sebagian besar para imigran menetap.  Beberapa hidangan Peru khas adalahceviche (ikan dan kerang direndam dalam jus jeruk), chupe de Camarones (sup yang terbuat dari udang (Cryphiops caementarius), anticuchos (jantung sapi dipanggang en Brochette), olluco con charqui (casserole dibuat dari ulluco dan charqui), pachamanca Andes (daging, umbi-umbian dan kacang luas dimasak dalam oven batu), saltado lomo (daging goreng ringan dengan tomat dan bawang, disajikan dengan kentang goreng dan beras) yang memiliki pengaruh Cina, dan picante de cuy (casserole terbuat dari marmut goreng dengan beberapa rempah-rempah). Makanan Peru dapat disertai dengan minuman khas sepertiChicha de Jora (a Chicha terbuat dari jagung lembut dikeringkan dengan matahari). Ada juga chichas terbuat dari jagung ungu atau kacang.
i. Venezuela Food
Karena wilayahnya, keragaman sumberdaya pertanian dan keragaman budaya masyarakat Venezuela, masakan Venezuela sering sangat bervariasi dari satu daerah ke daerah lain tapi masakannya, tradisional maupun modern, memiliki ikatan yang kuat dengan keturunan Eropa (Spanyol, Italia , Portugis dan Perancis).Arepa makanan yang populer di negara ini.

1 komentar: