Senin, 05 Januari 2015

Ragam Jenis Wine

Contekan Baru! Ragam dan Jenis Wine

 Di Indonesia kebanyakan orang hanya mengenal 3 jenis wine, yaitu red wine, white dan champagne atau lebih dikenal dengan nama sparkling wine. Sebenarnya masih ada beberapa macam dan jenis wine yang beredar di pasaran yang perlu Anda ketahui.
Red Wine adalah wine yang dibuat dari buah anggur yang berwarna gelap seperti jenis anggur Merlot, Carmenere, Shiraz, Cabernet Sauvignon dan sebagainya. Warnanya merupakan ekstraksi dari warna alami kulit anggur yang dibuat.
White Wine berasal dari buah anggur yang berwarna hijau yang dalam bahasa inggris disebut White Grape oleh karena itu wine yang dihasilkan diberi nama White Wine.
Sparkling Wine sebenarnya tidak bisa disamakan dengan Champagne. Sparkling wine adalah wine yang memiliki banyak kandungan CO2. Champagne adalah daerah di prancis yang memang banyak menghasilkan sparkling wine, tapi tidak tepat jika dikatakan semua sparkling wine adalah champagne. Jenis anggur yang digunakan adalah jenis Chardonnay dan Pinot Noir.
Rose Wine adalah wine yang berwarna merah jambu, diolah dari buah anggur yang berwarna gelap yang dikombinasikan dengan buah anggur dengan yang berwarna terang sehingga menghasilkan wine dengan warna merah jambu yang menarik.
Sweet Wine atau dikenal sebagai Dessert Wine adalah Wine yang berasa manis karena banyak mengandung residual sugar. Wine jenis ini sering disajikan bersama hidangan penutup maka dari itu sering disebut Dessert Wine. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar