Senin, 05 Januari 2015

Tips Tingkat Kematangan Steak

tingkat-kematangan

Pilihan Tingkat Kematangan Steak

Pilihan untuk menikmati steak memang selera masing-masing orang. Ada yang terbiasa dengan tingkat kematangan steak Well Done, ada yang Medium Well, Medium sampai Medium Rare. Mari kita telaah lebih lanjut seputar tingkat kematangan steak berikut ini:

Well Done: Banyak orang memesan steak dengan tingkat kematangan Well Done. Well done artinya sudah kering tanpa juicy. Dari segi penampilan Well Done terlihat coklat dan kering dengan tingkat ke-empukan biasanya agak kenyal oleh karena teksture serat daging menjadi sangat rapat karena lemak dan juicy telah habis terpanggang.

Medium Rare: Tingkat kematangan steak ini sangat digemari orang Perancis, biasanya dimakan dengan salad. Medium Rare ditandai dengan steak yang ketika dipotong memiliki warna merah dibagian tengahnya, dengan juicy yang masih sangat besar membuat cita rasa daging sangat terasa.

Medium: tingkat kematangan steak pilihan kebanyakan orang pencita steak di dunia, daging bagian dalam terlihat masih agak kemerahan dengan aroma bakar yang sangat menggoda meresap kedalam daging, teksture yang imbang dengan juicy yang sedikit mengalir membuat para pencinta steak dapat merasakan manisnya juicy dari daging sapi pilihan.

Medium Well: Sangat cocok bagi lidah kita, tingkat kematangan ini membuat banyak orang ketagihan menikmati steak. Perpaduan yang pas antara ke-empukan dan juicy sehingga keduanya memberikan sensasi yang tepat. Tingkat kematangan steak dengan teksture yang tepat dengan bagian dalam berwarna merah muda dan aroma panggang yang kencang menggelora membuat para pencinta steak benar-benar dapat menikmati kelezatan steak sepenuhnya. 


1 komentar:

  1. Medium Rare ^o^!!! Itu yg selalu aku minta tiap ke restoran steak.. dan kalo sampe itu restoran ga mampu bikin steak medium rare, dijamin mba, GA BAKAL kita datangin lagi.. Ga bonafid bgt ngaku2 resto steak kalo medium rare aja ga bisa ;p

    BalasHapus