Kamis, 14 Mei 2015

Tips Ragam Bahan Makanan Pengganti Telur Untuk Memasak dan Baking








Telur merupakan bahan makanan yang sangat penting dan paling sering digunakan untuk memasak. Telur juga bahan penting saat baking kue. Jika tak ada telur maka masakan tidak akan jadi. Namun, kini ternyata telah ditemukan berbagai makanan yang bisa menggantikan peran telur Ladies. 

Tips memasak ini sungguh diperlukan bagi para vegan dan juga vegetarian yang benar-benar menghindari telur dalam menu mereka. Tak hanya itu saja Ladies, bagi yang alergi dengan telur tips ini akan sangat bermanfaat. Simak ulasannya seperti yang telah dilansir olehhealthmeup.com berikut ini yuk.




1. Berbagai buah-buahan bisa jadi pilihan yang sangat tepat untuk menggantikan peran telur saat memasak. Pisang dan juga kurma serta apel yang dihaluskan akan bisa berperan seperti telur Ladies.

Caranya cukup simple Ladies. Gantikan saja satu butir telur dengan 75 gram bubur buah-buahan ini saat memasak. Tambahkan juga porsi bahan pengembang sebanyak 25-50 persen. Bahan ini sangat pas untuk membuat kue, brownies dan juga roti.




2. Olahan yang sangat lembut dari kedelai ini juga menjadi bahan pengganti telur yang sangat pas Ladies. Hancurkan saja tofu sampai halus dan campurkan dalam bahan masakan yang akan Anda masak.

Caranya juga sangat simple Ladies. Campurkan saja 75 gram tofu yang sudah dihaluskan sebagai pengganti 1 butir telur. Tofu ini sangat pas untuk membuat berbagai makanan seperti nasi goreng, scramble, dan lain sebagainya.




3. Anda bisa membuat buttermilk dari campuran susu non dairy dan juga cuka. Ini akan jadi pengganti yang pas untuk telur.

Semua bahan ini akan sangat pas untuk membuat aneka kue kering, cupcake, kue, muffin dan juga roti.




4. Cuka ternyata merupakan pengganti telur yang sangat pas Ladies. Cuka bisa membuat kue yang dibuat terasa light dan juga lembut.

Caranya sangat mudah, campurkan saja 1 sdt baking soda dengan 1 sdm cuka untuk setiap 1 telur yang digantikan. Resep ini sangat pas untuk membuat aneka kue, cupcake dan juga roti. 


dikutip dari http://www.vemale.com/kuliner/tips-dapur/80794-tips-masak-berbagai-bahan-makanan-pengganti-telur-untuk-memasak-dan-baking-kue.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar