Senin, 01 Agustus 2016

8 Booster Tubuh




Dengan meningkatkan daya tahan tubuh, anda tak perlu khawatir dengan perubahan cuaca. Berikut 8 makanan yang mampu meningkatkan imun tubuh.

    1.       Bawang Putih


Bawang putih merupakan salah satu makanan yang mampu tingkatkan imunitas tubuh. Bawang putih memiliki antiviral dan antibakteri alami didalamnya. Kandungan sulfurik bernama allicin bisa membuat daya tahan tubuh meningkat.


    2.       Yoghurt


Untuk menjaga daya tahan tubuh kuat, tambahkan yoghurt dalam menu sarapan anda. Produk olahan susu yang satu ini mengandung probiotik yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu yoghurt membantu menjaga kondisi usus sehat. Sekitar 70-80 persen imunitas tubuh ditentukan oleh keadaan.


    3.       Sup Ayam


Kandungan air dalam sup ayam membantu menjaga tubuh terhidrasi. Terdapat kandungan mineral, seperti fosfor dan sulfur. Serta asam amino yang bermanfaat sebagai antiperandangan. Untuk meningkatkan daya tahan tubuh, paling tidak seminggu tiga kali utnuk mengonsumsi sup ayam.


4.       Bayam


Bayam mengandung asam folat yang membantu memperbaiki sel – sel yang rusak. Bayam kaya akan vitamin C yang bahkan lebih menjaga tubuh terhidrasi dengan baik serta menjaga energi tubuh


5.       Brokoli


Brokoli mampu berperan melawan penyakit serta meningkatkan daya tahan tubuh. Hal ini karena sayuran berwarna hijau ini mampu membantu tubuh mendetoks secara alamai serta melawan penyakit. Brokoli juga mengandung asam amino kolin yang membantu sel –sel berfungsi dengan sebagaimana mestinya dan menjaga agar usu tetap sehat. Sayuran ini pun kaya akan vitamin C dan kalsium yang mendukung peningkatan daya tahan tubuh.


     6.       Kayu Manis


Menambahkan taburan kayu manis dalam kopi atau oatmeal akan menimbulkan sensasi rasa baru dalam menu sajian tersebut. Kayu manis merupakan antiviral, antibakteri, antijamur yang dapat menjaga daya tahan tubuh selain itu juga mampu membantu meningkatkan sistem kerja pencernaan dan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.


     7.       Semangka


Semangka kaya akan vitamin C dan A dan juga likopen yang bermanfaat bagi tubuh.  Selain itu buah segar ini juga mengurangi infeksi, peradangan dan radikal bebas.


     8.       Jamur


Jamur merupakan salah satu sumber vitamin D serta zinc. Selain itu jamur berperan mendukung daya tahan tubuh dengan cara mematikan virus dan bakteri.

dikutip dari tabloid nova rubrik sedap sekejap
nova 1483/XXIX 25-31 juli 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar