Selasa, 19 Juli 2016

Ragam Jenis Pisau & Kegunaanya

Menggunakan pisau untuk memotong objek yang tidak seharusnya dapat merusak pisau secara perlahan. Makanya, sebaiknya sediakan pisau-pisau jenis ini di dapur, agar pisau selalu dipakai untuk memotong objek yang benar.
  1. Pisau Besar (Cleaver Knife) 
    Pisau ini mempunyai penampang yang besar dan lebar. Fungsi utama dari pisau ini adalah untuk memotong dan membela tulang ayam. Selain itu, dapat juga digunakan untuk mencincang daging.
  2. Pisau Serba Guna (Chefs Knife) 
    Sesuai namanya, pisau ini dapat dilakukan untuk hampir semua keperluan memotong atau mencincang bahan makanan.
  3. Pisau Fillet (Boning Knife) 
    Dengan bentuk yang ramping dan panjang, boning knife adalah pilihan pisau yang tepat untuk menguliti dan memisahkan ayam dari tulangnya.
  4. Pisau iris (Slicing Knife) 
    Sangat baik digunakan untuk mengiris kulit buah dan kulit sayur agar memperoleh irisan yang tipis. Pisau iris juga sering digunakan untuk memotong daging sapi yang tipis.
  5. Pisau Ukir (Paring Knife) 
    Pisau ini digunakan untuk mengukir buah atau sayur. Dengan lengkungan yang ada ujungnya, pisau ini dapat membentuk buah/sayur sesuai dengan keperluan dan keinginan kita.
  6. Pisau Roti (Serrated Knife)
    Adalah pisau yang sangat berguna untuk memotong cake, karena mata pisaunya dapat menghasilkan potongan yang lebih rapi dan halus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar