Kamis, 14 Mei 2015

Cara Membuat Whipped Cream




 Jika Anda ingin membuat kue atau semacamnya, Anda pasti hampir tidak lepas dari bahan bernama telur. Salah satu olahan yang dibutuhkan ketika akan membuat kue atau hiasan kue adalah membuat whipped cream. Tidak masalah jika Anda memiliki whipped cream yang tinggal semprot, namun jika Anda membuat sendiri, dan baru pertama kali pasti akan susah.

Nah, cara dari www.realsimple.com berikut ini mungkin bisa dicoba dan diterapkan di rumah agar Anda, yaitu tips membuat whipped cream. 

Langkah pertama: mulailah dengan memilih telur yang masih segar, tidak rusak atau mulai busuk. Untuk krim yang mengembang, padat, serta halus, gunakan krim dengan label heavy cream, atau full cream, atau memang khusus untuk membuat whipped cream. 

Langkah kedua: dalam wadah dingin, kocok putih telur dengan krim dengan mixer agar bisa mendapatkan hasil yang cepat dan fluffy atau tebal, padat dan halus. Matikan mixer setiap 1 menit, atau turunkan kecepatan hingga rendah dan naikkan lagi kecepatan. Ulangi 2-3 kali, dan bertahan dengan kecepatan tinggi hingga krim menjadi putih dan ringan.

Langkah ketiga: Jika ingin rasa manis, tambahkan icing sugar atau gula bubuk putih agar cepat tercampur rata. Putar lagi dengan mixer dan jika sudah fluffy, Anda bisa mengeceknya dengan cara membalikkan whipped cream. Krim tidak akan jatuh jika krim sudah set.


dikutip dari http://www.vemale.com/kuliner/tips-dapur/75735-tips-menguasai-cara-membuat-whipped-cream.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar