Senin, 05 Januari 2015

Ragam Jenis Kaviar (Caviar)

Kaviar adalah makanan yang berasal dari telur Ikan tertentu yang sudah diproses dan digarami. Dan kaviar termasuk salah satu makanan termahal di dunia. Harganya konon mencapai 1.500 sampai 8.000 euro atau sekitar Rp 21 juta-Rp 112 Juta per kilogramnya. Berasal dari Ikan beluga sturgeon yang hidup di wilayah laut Kaspla yang meliputi Kazakhtan, Azerbaljan. Iran, dan Rusia.
Rasa kaviar sangat menakjubkan dengan sedikit asin, agak amis, berbagai jenis rasa dan tekstur yang menarik yang membuatnya menyenangkan untuk dimakan. Kaviar terbaik hanya sedikit asin dan kaviar murah mengandung banyak garam untuk membantu daya tahannya agar lebih lama.
Kaviar cocok disajikan saat dingin, sajikan dengan krim keju atau telur. Memakannya pun jangan menggunakan alat-alat yang terbuat dari logam karena akan mengurangi kekuatan rasanya.
Inilah 3 jenis Kaviar termahal di dunia :

Kaviar Ossetra

Mencicipi 3 Jenis Kaviar Termahal di Dunia
Berasal dari Ossetra Sturgeon, kaviar Ini termasuk kaviar elit. Bedanya ada di tekstur dan ukuran telur ikan. Ukurannya lebih kecil dan teksturnya lebih halus, warnanya Juga Iebih kecoklatan. Konon katanya punya ribuan citarasa.

Kaviar Sevruga

Mencicipi 3 Jenis Kaviar Termahal di Dunia
Masih sama dari ikan Sturgeon tepatnya Sevruga Sturgeon. Ukurannya paling kecil dari kaviar lain.

Kaviar Salmon

Mencicipi 3 Jenis Kaviar Termahal di Dunia
Ada juga kaviar yang dibuat dari telur ikan salmon. Kaviar berwarna oranye Ini banyak terdapat di restoran-restoran sushi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar